Jalin Kerukunan Antarumat Beragama, FKUB Gelar Buka Puasa Bersama

Teks foto
BUKBER : Wabup Ketapang, Farhan, saat menghadiri buka puasa bersama yang digelar FKUB Ketapang, kemarin (26/4).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menghadiri buka puasa bersama yang digelar oleh Forum Kerumunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang, Selasa (26/4). Kegiatan yang digelar di Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong itu juga diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketapang.

Buka puasa bersama kali ini mengusung tema, “Kerinduan untuk semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan toleransi antarpemeluk agama”.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan, selaku Dewan Pembina FKUB Ketapang, menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan ini. Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti tingginya toleransi antarumat beragama di Kabupaten Ketapang.

“Tentunya ibadah puasa Ramadan ini menguji kesabaran, keikhlasan, dan kepedulian dalam kebersamaan kepada kita semua, khususnya umat Muslim untuk berbagi kepada sesama,” ungkap Wabup.

“Pertemuan pada hari ini, merupakan wujud kebersamaan yang luar biasa serta bentuk toleransi yang tinggi antarumat beragama yang tentunya harus dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa. Ketapang yang dikenal sebagai daerah yang toleran harus tetap dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi,” tambah Farhan.

Sementara itu, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa, menyampaikan apresiasi kepada semua komponen masyarakat yang selama ini telah menjaga toleransi antarumat beragama Ketapang. “Di mana momentum bulan Ramadan ini bisa menguatkan kebersamaan dalam perbedaan,” ungkapnya.

Dandim juga berharap FKUB Kabupaten Ketapang dapat menjadi bagian penting dalam menjaga kerukunan umat beragama guna tetap tegaknya keutuhan NKRI. (*)

Berita Terkait