Serahkan Hibah Hingga Santuni Yatim Piatu

Teks foto
SANTUNI YATIM : Wabup Ketapang, Farhan, menyantuni anak yatim pada acara penandatanganan NPHD di Desa Tanjung Pura, Kecamatan Muara Pawan, kemarin (23/4).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menghadiri penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Yayasan Syeikh Aminullah Al-Maghribi Tanjung Pura, Desa Tanjung Pura, Kecamatan Muara Pawan, Sabtu (23/4). Acara tersebut dirangkai dengan buka puasa bersama dengan sejumlah anak yatim.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang menyerahkan hibah ke sejumlah pengurus masjid, surau, dan yayasan. Penyerahan hibah ditandai dengan penandatangan NPHD. Sementara untuk Yayasan Syeikh Aminullah Al-Maghribi Tanjung Pura, Pemerintah Kabupaten Ketapang menyerahkan hibah Rp500 juta.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang, Farhan, berharap bantuan ini bisa dipergunakan sebaik mungkin. “Hari ini kita datang berkumpul, kita sepakat bahwa bantuan ini juga untuk mengembangkan sumber daya manusia sesuai dengan program pemerintah daerah,” ucap Farhan dalam sambutannya.

Selain menyerahkan hibah kepada yayasan, Farahan juga menyerahkan bantuan paket Ramadan berupa beras sebanyak 500 kilogram dan Mushaf Alquran sebanyak 20 buah kepada pengurus Masjid Ad-Dakwah dan pengurus Surau Miftahul Jannah. Bantuan tersebut juga diharapkan bisa diberikan kepada warga di sekitar masjid yang benar-benar membutuhkan.

“Silakan dibagi kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan delapan asnaf. Kami juga berharap mudah-mudahan bantuan juga menjadi semangat membayar zakat fitrah nanti,” ungkap Farhan.

Pada kesempatan itu juga, Farhan juga memberikan santunan kepada 30 anak yatim piatu dan buka bersama. Acara tersebut turut dihadir Asisten I Sekda Ketapang, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, Kepala BPKAD, Kepala Inspektorat, sekcam, masyarakat, dan undangan lainnya. (*)

Berita Terkait