Ketapang Raih Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

Teks foto
RAIH PENGHARGAAN : Bupati Ketapang, Martin Rantan, menerima penghargaan dari Kementerian ATR/BPN RI, beberapa waktu lalu.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Kabupaten Ketapang berhasil mendapatkan prestasi gemilang di bidang penataan ruang tingkat Nasional. Ketapang meraih penghargaan terbaik ke-1 tahun 2022 dalam kategori Penyelenggara Penataan Ruang Daerah Terbaik Kabupaten/Kota tingkat Nasional dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia.

Penghargaan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II, Rahma Julianti, dan diterima langsung oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan. Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan di Kantor Direktorat Jenderal Tata Ruang, Jakarta,
Kamis (21/4).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang, Dennery, membenarkan jika Pemerintah Kabupaten Ketapang telah meraih penghargaan sebagai daerah terbaik pertama Kategori Pemerintah Kabupaten Tingkat Nasional dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional RI. Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Ketapang, Martin Rantan, didampingi beberapa jajaran terkait.

Dennery melanjutkan, penghargaan ini diterima Pemkab Ketapang setelah dinilai menjadi kabupaten pertama yang memenuhi syarat untuk menerima penghargaan tingkat Kabupaten se-Indonesia tersebut. “Jadi, Ketapang menjadi mabupaten pertama yang mendapat penghargaan ini. Tentu kita bersyukur,” ungkapnya.

Dennery menambahkan, dalam penyerahan penghargaan tersebut, pihak kementrian ATR/BPN yang diwakili Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II Rahma Julianti, mengatakan agar Pemkab Ketapang dapat mempertahankan penyelenggaraan penataan ruang, sehingga menjadi contoh dan motivasi bagi kabupaten lain.

“Tentu pesan ini akan kita jaga, dengan terus membantun sinergitas dalam penyelenggaraan penataan ruang, sehingga Ketapang bisa mencadi contoh bagi daerah lain di Indonesia,” pungkas Dennery. (*)

Berita Terkait