Pemkab Serahkan Bantuan 5,7 Ton Beras

Teks foto
SERAHKAN BANTUAN : Wabup Ketapang, Farhan, menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada pengurus masjid, surau dan ponpes, kemarin (19/4).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Ketapang memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang kurang mampu. Bantuan beras tersebut diberikam melalui pengurus masjid, surau dan pondok pesantren.

Penyerahan bantuan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Ketapang setiap tahunnya, khususnya di bulan Ramadan. Pemberian bantuan ini pun dilakukan secara bergantian. Pemberian bantuan beras ini dilakukan tidak hanya di hari besar keagamaan umat Muslim saja, tapi di hari besar keagamaan umat lain juga diberikan bantuan yang sama.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menyaksikan langsung penandatanganan berita acara bantuan beras tersebut di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang pada Selasa (19/4). Farhan kemudian menyerahkan beras secara simbolis kepada pengurus masjid, surau dan dan pondok pesantren.

Pada kesempatan itu, Farhan, juga memberikan arahan langsung kepada para pengurus yang menerima bantuan beras. “Saya berpesan kepada para pengurus masjid, surau dan pondok pesantren agar memegang prinsip 5M yaitu, melayani, mensosialisasikan, memahamkan, mempertanggung jawabkan dan memakmurkan,” pesan Farhan.

Dia berharap para pengurus bisa memahami syarat-syarat yang diberikan kepada masyarakat dalam kaitan dengan zakat fitrah yaitu didasarkan delapan asnaf. “Saya berkeyakinan para pengurus sangat memahami syarat-syarat tersebut dan bisa menyalurkan bantuan beras ini secara adil dan tepat sasaran,” pungkas Beliau.

Beras yang diberikan Pemerintah Kabupaten Ketapang ini merupakan beras lokal yang ditanam oleh petani Ketapang. Total beras yang diberikan Pemkab Ketapang sebanyak 5.774 kilogram. Beras itu diserahkan ke sejumlah masjid, surau dan pondok pesantren. (*)

Berita Terkait