Ajang Interaksi Pemerintah dengan Masyarakat

teks foto
SERAHKAN BANTUAN : Wabup Ketapang, Farhan, memberikan arahan saat melakukan Safari Ramadan di Matan Hilir Selatan, kemarin (19/4).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, menyerahkan bantuan kepada Masjid Manarul Huda di Pematang Gadong, Desa Sungai Nanjung, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Selasa (19/4). Kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan rangkaian dari Safari Ramadan PemerintahKabupaten Ketapang.

Dalam sambutannya, Farhan menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini rutin dilaksanakan Pemkab Ketapang setiap tahunnya. “Adapun esensi dari program Safari Ramadan ini, tidak hanya merupakan ajang silaturahmi, namun Pemerintah Kabupaten Ketapang mengharapkan adanya interaksi antara pemerintah dengan masyarakat,” kata Farhan.

“Tujuannya adalah agar pemerintah tahu apa saja yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat untuk ditampung dan kemudian dicarikan solusinya. Begitu juga pemerintah bisa menyampaikan program kerja yang bisa didengarkan langsung oleh masyarakat,” lanjut Farhan.

Selain itu, dalam kegiatan Safari Ramadan, Pemerintah Kabupaten Ketapang juga memberikan bantuan kepada masyarakat. Hal ini diakui Farhan merupakan salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Ketapang untuk membantu dan peduli terhadap masyarakat. “Pemerintah mempunyai program Ketapang Peduli, inilah salah satunya,” ungkapnya.

Adapun yang menerima bantuan Ramadan berupa beras dan wakaf Alquran yaitu Masjid Manarul Huda dan Masjid Darul Hikmah. Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi jemaah dan warga di sekitar masjid. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dan disalurkan sebagaimana mestinya,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Sekda Ketapang, Asisten III Sekda Ketapang, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Bagian di lingkungan Setda Ketapang, Camat Matan Hilir Selatan, Kepala Desa Pematang Gadong, Kepala Desa Sungai Nanjung, dan undangan lainnya. (*)

Berita Terkait