Pemkab Serahkan Beras ke Masjid

Teks foto
BANTUAN : Wabup Ketapang, Farhan, menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid saat melakukan safari Ramadan, kemarin (15/4).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, melakukan safari Ramadan ke sejumlah masjid di Ketapang. Pada kesempatan itu, Farhan, juga menyerahkan bantuan beras. Bantuan tersebut untuk menambah beras saat pelaksanaan zakat fitrah nanti.

Rangkaian safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Ketapang dimulai di Masjid Baitussalam, Dalong Sukaharja, Jumat (15/4). Di masjid ini Farhan menyerahkan bingkisan lebaran kepada pengurus masjid berupa satu ton beras, untuk menambah beras saat pelaksanaan zakat fitrah nanti.

Farhan menilai, pelaksanaan safari Ramadan ini sebagai salah satu mementum mendekatkan Pemerintah Kabupaten Ketapang dengan masyarakat. “Makanya banyak pejabat Pemerintah Kabupaten Ketapang yang ikut dalam rombongan safari Ramadan ini,” kata Farhan.

Dia menjelaskan, dengan kenalnya masyarakat dengan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Ketapang, maka komunikasi dapat terjalin erat. Pada safari ini, diserahkan juga santunan kepada kaum duafa di sekitar masjid ini.

Sementara itu, Farhan, juga melakukan safari Ramadan di Masjid Sirajul Munir, Suharja, Minggu (17/4). Di masjid ini, Pemerintah Kabupaten Ketapang menyerahkan bantuan beras 500 kilogram. Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo.

Pada kesempatan itu, Farhan, mengharapkan agar pengurus Masjid Sirajul Munir, Sukaharja memikirkan perluasan dan makin memperindah masjid. “Saya minta pengurus masjid menindaklanjuti proposal yang telah disampaikan dan melakukan diskusi dengan pemda untuk pengembangan masjid,” kata Farhan.

Farhan mengatakan, Kelurahan Sukaharja saat ini menjadi kawasan yang sangat berkembang. Jumlah penduduk dan kegiatan ekonomi makin berkembang, termasu asrama Brimob juga ada di Sukaharja. “Karena itu, masjid juga harus dikembangkan, untuk menyesuaikan diri dengan kemajuan wilayah,” pesannya.

Farhan juga berharap masjid mengambil peran dalam pengentasan kemiskinan di sekitar masjid. Selain itu juga, sebagai Ketua LPTQ Ketapang, Farhan juga berharap masyarakat Sukaharja berperan mensukseskan MTQ XXX Kalbar yang akan dilaksanakan di Keuapang pada 5-11 November mendatang.

Selain dihadiri Wabup Ketapang, safari Ramadan kali ini juga dihadiri Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, kepala OPD, Camat Delta Pawan, Lurah Sukaharja. Safari Ramadan ditutup tausiah dari Ketua MUI Ketapang, Ustad Faisol Maksum. (*)

Berita Terkait