Saling Koordinasi dalam Penanganan Covid-19

Teks foto
EVALUASI : Wabup Ketapang, Farhan, memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Ketapang, kemarin (13/4).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Ketapang di Kantor Bupati Ketapang, Rabu (13/4). Rapat dipimpin Wakil Bupati Ketapang, Farhan, dan diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ketapang. Rapat ini juga dihadiri dinas terkait dan rumah sakit yang ada di Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang, Farhan, mengatakan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ketapang sudah baik. Dia meminta agak tren positif ini dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi guna mencapai target yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

“Untuk sekarang ini bagaimana caranya kita harus mempertahankan dan meningkatkan capaian vaksinasi ini, sehingga kita bisa mencapai vaksinasi Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” tegas Farhan dalam rapat tersebut.

Per tanggal 11 April 2022, dari total sasaran vaksinasi Covid-19 sebanyak 471.813 orang, yang melaksanakan vaksinasi pertama sebanyak 354.622 orang. Jumlah tersebut sudah mencapai angka 85.55 persen. Sedangkan yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap kedua sebanyak 263.641 orang atau 63.60 persen.

Selain vaksinasi tahap pertama dan kedua, pemerintah juga menggenjot vaksinasi untuk tahap ketiga (booster). Di Ketapang, capaian vaksinasi booster ini baru menyentuh angka 35.558 orang atau 8.58 persen dari 471.813 sasaran.

Farhan mengajak dan mendorong agar capaian vaksinasi ini terus digenjot. “Posisi kita hari ini dalam menjaga sudah baik dan harus dipertahankan. Kita juga harus bekerja keras dalam pelaksanaan vaksin,” ungkapnya.

Dia juga meminta kepada dinas terkait, seperti dinas pendidikan untuk gencar melakukan vaksinasi di sekolah. “Saya minta kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan beberapa unit nanti melakukan koordinasi dengan Polres Ketapang untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” tambahnya. (*)

Berita Terkait