Ajukan Proposal Kerja Sama dengan Pemkab Ketapang

Teks foto
JALIN KERJA SAMA : Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, menerima kunjungan perwakilan Polnep Pontianak untuk penyampaian proposal kerja sama, kemarin (11/4).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) berminat untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang. Penawaran kerja sama tersebut melingkupi berbagai bidang yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Penawaran kerja sama tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Urusan Kantor Internasional Polnep, Muhammad Ali, kepada Sekretaris Daerah Ketapang, Alexander Wilyo, Senin (11/4). Penawaran kerja sama ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan poin-poin yang tertuang di dalam proposal.

Muhammad Ali menyampaikan, pihaknya berminat untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang. Poin-poin penting kerja sama dituangkan dalam proposal kerja sama yang akan diserahkan kepada Pemkab Ketapang. “Penawaran kerja sama daerah ini mencakup ruang lingkup berbagai bidang,” kata Ali saat ditemui di ruang Sekda Ketapang, kemarin (11/4).

Sementara itu, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, dalam kesempatan tersebut menyambut baik pengajuan kerja sama ini. Dia mengaku akan mempelajari serta melakukan pemetaan potensi kerja sama secara komperehensif untuk merincikan hal-hal teknis yang selanjutnya akan dituangkan dalam dokumen kerja sama.

Selain itu, Alex juga akan mengundang dinas-dinas teknis untuk menginventarisir kebutuhan pendidikan untuk peningkatan SDM di Kabupaten Ketapang. “Kami juga akan melaksanakan pembahasan lanjutan dengan masing-masing pihak yang telah menyelesaikan pemetaan potensi kerja sama,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kerja sama ini sesuai dengan Permendagri nomor 22 tahun 2020 tentang Tata Cara Kerjasama Daerah dengan Daerah Lain dan Kerjasama Daerah dengan Pihak Ketiga. (*)

Berita Terkait