Puluhan Masyarakat Ikut Gowes Bareng Kejari Ketapang

Suasana Pesepeda Memulai Gowes dari Halaman Kantor Kejari Ketapang, Sabtu (5/9/2020).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Puluhan pesepeda dari berbagai komunitas mengikuti gowes bersama dengan Korps Adhyaksa, Sabtu (5/9/2020). Gowes yang diinisiasi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang menempuh jarak hingga 16 Kilometer yang dimulai dari halaman kantor Kejari Ketapang.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ketapang, Dharmabella Tymbasz melalui Kasi Intel Kejari Ketapang, Agus Supriyanto mengatakan kegiatan bersepeda ini dimaksudkan untuk mengajak menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19.

“Alhamdulilah, kami (Kejari Ketapang-red) bersama pencinta komunitas sepeda yang ada di Ketapang hari ini bersepeda bareng untuk menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh tetap kuat dan bugar,” katanya, Sabtu siang.

Agus melanjutkan, olahraga merupakan satu diantara hal penting serta cukup mudah dilakukan masyarakat ditengah pandemi COVID-19 yang masih menjadi momok saat ini.

“Rute gowes tadi di mulai dari Kantor Kejari Ketapang – Jembatan Pawan 5 – Mulia Kerte Desa tuan-tuan – Pantai Pecal, jarak tempuh sekitar 16 Kilometer,” terangnya.

Agus menambahkan, kalau Kajari Ketapang juga terus mengajak masyarakat untuk dapat membudayakan hidup sehat dengan olahraga terlebih di tengah pandemi saat ini.

“Daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi COVID-19. Karena itu dengan rutin olahraga adalah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan,” nilainya.

Namun, diakuinya olahraga yang dilakukan seperti bersepeda bersama masyarakat Ketapang juga harus melihat dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Jhon salah satu warga Kelurahan Sampit Kecamatan Delta Pawan Ketapang, mengaku sangat antusias dengan kegiatan gowes bareng yang digelar Kejari Ketapang. Iapun berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan.

“Selain mengenyampingkan rasa jenuh, paling tidak manfaat lainnya dengan bersepeda tentu kebugaran tubuh kita lebih terjaga dan tetap prima,” akunya.

“Sebagai pesepeda dan pecinta olahraga tentu saja kami senang dapat gowes bareng diakhir pekan secara tertib dan menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi ini. Harapannya kegiatan seperti ini rutin diadakan. Apalagi ada doorprize nya,” tukasnya. (tb)

Berita Terkait