Motivasi Kafilah MTQ Ketapang agar Juara Umum


LEPASKAN : Asisten Sekda Bidang Administrasi Pembangunan, Marwan Noor, secara simbolis melepas kafilah MTQ Ketapang pada Sabtu (5/9) di ruang serba guna Masjid Agung Alikhlas.

KETAPANG, MENITNEWS.id, – Kafilah MTQ Ketapang pada MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat, dilepaskan oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Pembangunan, Marwan Noor, pada Sabtu (5/9) di ruang serba guna Masjid Agung Alikhlas. Pelaksanaan MTQ XXVIII kali ini dilaksanakan secara birtual (daring) yang bertempat di Masjid Agung Alikhlas dan factual (tatap muka) bertempat di Pontianak dan di Sekadau.

Marwan mengatakan, pelaksanaan MTQ tahun ini memang berbeda dari sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19. Namun demikian, perbedaan tempat pelaksanaan tidak menjadi masalah. “Yang terpenting adalah kebersamaan kita untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ di masa pandemi covid-19 ini,” katanya.

Dia berharap kepada para peserta yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Sekadau dapat menunjukkan prestasi yang terbaik. “Melihat proses latihan yang dijalani, saya yakin, kafilah MTQ Ketapang akan tampil dengan maksimal dan kembali meraih prestasi yang terbaik, ungkapnya.

Dia menambahkan, meraih juara bukanlah satu-satunya tujuan utama dalam event MTQ ini. Namun melalui momentum MTQ ini dapat membangkitkan semangat dan motivasi kepada masyarakat untuk membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Alquran, terutama generasi muda. “Prestasi pada MTQ sebelumnya hendaknya menjadi semangat dan motivasi untuk mempertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Sehingga membawa nama baik Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini,” pesanya.

Dia juga mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ merupakan momentum strategis untuk mempererat Ukhwah Islamiyyah dan untuk memacu agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Alquran sebagai pedoman hidup. “Jadikanlah MTQ ini sebagai salah satu media untuk syiar dan mempelajari serta mengamalkan Alquran,” paparnya.

Marwan menambahkan, secara pribadi pada tahun 2021 nanti dia akan memberikan hadiah kepada juara satu, dua dan tiga. Tujuannya agar mendorong kafilah-kafilah Ketapang tetap semangat dan mendapatkan juara umum. (*)

Berita Terkait