Bupati Resmikan Puskesmas Sungai Melayu Rayak

RESMIKAN : Bupati Ketapang, Martin Rantan, meninjau gedung Puskesmas Sungai Melayu Rayak usai diresmikan beberapa waktu lalu.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Bupati Ketapang, Martin Rantan, meresmikan Puskesmas Sungai Melayu Rayak pada Kamis (3/9) lalu. Puskesmas yang diresmikan tersebut mempunyai fasilitas untuk melayani rawat inap. Tak hanya untuk pelayanan rawat inap persalinan, namun juga rawat inap untuk pelayanan kesehatan lainnya.

Bupati Ketapang, Martin Rantan, mengatakan pada tahun ini Puskesmas Sungai Melayu Rayak akan melaksanakan reakreditasi dengan status pelayanan yang berbeda pada saat akreditasi perdana. Sebelumnya puskesmas tersebut mengantongi Madya. “Dengan reakreditasi baru kali ini diharapakan dapat mendapat status akreditasi yang lebih baik,” kata Martin.

Untuk itu, Martin, mengharapkan dukungan lintas sektoral agar reakreditasi Puskesmas Sungai Melayu Rayak berjalan lancar dan dengan hasil yang lebih baik. “Perlu dukungan dari semua pihak terkait agar reakreditasi ini dapat berjalan lancar. Dengan demikian, pelayanan kesehatan di Sungai Melayu Rayak ini semakin membaik,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Martin, juga berpesan kepada tenaga medis yang bertugas di Sungai Melayu Rayak, agar dapat mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien dengan tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan diri dalam berkerja, apalagi saat pandemi seperti ini.

“Semoga dengan peningkatan status pelayanan Puskesmas Sungai Melayu Rayak menjadi puskesmas rawat inap, maka akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan semakin mudah dan kesehatan masyarakat semakin meningkat,” harapnya.

Pada acara peresmian tersebut, Bupati Ketapang didampingi oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Ketapang. Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Sungai Melayu Rayak, Bupati meresmikan sejumlah fasilitas yang dibangun oleh Pemda Ketapang. (*)

Berita Terkait