Pemda Terima Penghargaan dari BPS Ketapang


PENGHARGAAN : Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S, menerima penghargaan dari BPS RI yang diserahkan oleh BPS Ketapang, kemarin (1/9).

KETAPANG, MENITNEWS.id, – Pemerintah Daerah Ketapang melalui Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S, menerima piagam penghargaan dan plakat atas partisipasi Pemerintah Daerah Ketapang dalam menyukseskan sensus penduduk online tahun 2020. Piagam tersebut diberikan oleh kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Ketapang, Munawir, di Kantor Wakil Bupati Ketapang, pada Selasa (1/9).

Wakil Bupati Ketapang, Suprapto, berharap kepada masyarakat Ketapang agar dapat memberikan informasi kepada BPS mengenai data yang akurat. “Saya berharap kepada masyarakat Ketapang agar dapat membantu BPS dengan memberikan informasi data yang akurat, karena data yang akurat ini dapat digunakan dalam membuat kebijakan-kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPS Ketapang, Munawir, mengatakan penghargaan tersebut berasal dari BPS RI dengan alasan bahwa Pemerintah Daerah Ketapang telah mendukung atas terlaksananya sensus penduduk online tahun 2020 bulan Februari lalu. “Kami berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Ketapang, Bupati Ketapang, Wakil Bupati Ketapang beserta jajarannya yang telah mendukung pelaksanaan sensus penduduk secara online tahun 2020,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan, sekarang ini akan dimulai lagi sensus penduduk secara offline dengan cara mendatangi langsung kerumah-rumah masyarakat.Sekarang kita telah memulai sensus penduduk secara offline dengan cara mendatangi rumah-rumah penduduk yang dimulai dari tanggal 1 September sampai dengan 30 September 2020. Kami akan tetap memohon kepada pemerintah untuk mendukung kegiatan ini,” ujarnya. (*)

Berita Terkait