TP PKK Ketapang Salurkan Bantuan dari TP PKK Provinsi untuk Masyarakat Terdampan Covid dan Banjir

Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang, Ny Elisabeth Martin usai Menyalurkan Bantuan dari TP PKK Provinsi Kalbar.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ketapang Ny. Elisabeth Martin meyerahkan secara simbolis bantuan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat untuk masyarakat terdampak covid-19 dan Banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Ketapang, pada Selasa (21/7/2020).

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Sekretariat PKK Komplek Pendopo Bupati, dihadiri oleh Kepala BPBD Kabupaten Ketapang, Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan MHU, Ketua TP PKK Kecamtan Muara Pawan, Ketua TP PKK Kecamatan Delta Pawan, Ketua TP PKK Kecamatan MHS serta beberapa undangan.

Segmentasi bantuan tersebut ditujukan pada 4 kecamatan terdampak covid-19 dan 1 Kecamatan tedampak banjir.

Adapun empat Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Matan Hilir Utara, Muara Pawan, Delta Pawan, dan Matan Hilir Selatan. Sedangkan satu Kecamatan terdampak banjir yakni Kecamatan Jelai Hulu.

Elisabeht mengatakan, bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat Kecamatan-kecamatan tersebut berupa 100 paket dengan bobot masing-masing paketnya 20 Kg.

“Perlu saya sampaikan bahwa jumlah bantuan beras yang kami terima dari TP PKK Kabupaten dari Provinsi Kalbar sebanyak 100 peket dengan berat perpaketnya 20 Kg,” ungkap. Ny. Elisabeth.

Dia menjelaskan, bahwa penyaluran bantuan tersebut akan dipercayakan sepenuhnya kepada TP PKK Kecamatan, dengan argumentasi yang menurutnya pihak kecamatanlah yang lebih faham tentang kondisi real masyarakat layak menjadi penerima manfaat bantuan.

“Karena yang lebih mengenal kondisi sosial ekonomi masyarakat terdampak di Kecamatan adalah TP PKK Kecamatan, maka kami percayakan penyaluran bantuan ini sepenuhnya kepada TP PKK pada masing-masing Kecamatan,” ungkapnya.

Elisabeth melanjutkan, kepercayaannya kepada TP PKK Kacamatan diyakininya akan amanah dalam mengemban tugas mulia ini.

“Saya percaya, Ibu-ibu ketua tim penggerak kecamatan akan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang memang betul-betul berhak menerimanya,” harapnya. (adv)

Berita Terkait