Sekda Serahkan Hibah untuk TPA Alfalah Kendawangan

Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan saat Menyerahkan Hibah untuk TPA Alfalah Kendawangan. Foto Istimewa

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Daerah Ketapang melalui Sekretaris Daerah Ketapang, Farhan, kembali menyerahkan hibah untuk pembangunan Taman Pendididikan Alquran (TPA). Kali ini Farhan menyerahkan bantuan untuk TPA Alfalah Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan pada Jumat (26/6/202) lalu.

Penyerahan hibah tersebut ditandai dengan penyerahan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) oleh Sekda kepada pengurus TPA. Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa Asisten dan Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Setda Ketapang. Penyerahan Naskah Perjanjian Hibah bantuan itu pula disaksikan Camat Kendawangan, Eldy Yanto beserta staf dan Pj Kades Banjarsari beserta perangkatnya.

Farhan mengatakan, setelah melakukan berbagai evaluasi terkait pemberian hibah bantuan Pemda Ketapang ternyata masih ada yang belum jelas penerima bantuan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Setidaknya ada enam penerima naskah bantuan yang tidak jelas peruntukannya.

“Untuk itu saya meminta Inspektorat agar memeriksa dan mempertanggungjawabkan bantuan yang diberikan Pemda Ketapang itu,” kata Farhan.

Farhan menjelaskan, tujuan dirinya hadir dalam kesempatan tersebut guna untuk menyaksikan secara langsung TPA Alfalah Desa Banjarsari ini betul-betul menerima bantuan dari Pemda Ketapang.

“Setelah penandatanganan naskah ini secepatnya dana akan ditransfer guna pembangunan TPA Alfalah,” tegasnya.

Selanjutnya, lanjut Farhan, panitia pembangunan TPA Alfalah bisa mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran tersebut dengan baik, sehingga diharapkan pula bantuan ini bukan bantuan yang pertama atau yang terakhir.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam rangka meletakan fondasi agama kepada anak-anak kita agar anak-anak kita dapat memiliki prestasi khususnya di bidang agama sehingga Ketapang memiliki SDM yang berkualitas,” harapannya.

Pengurus pembangunan TPA Alfalah Desa Banjarsari Kecamatan Kendawangan, Muhammad, mengucapkan terimakasih kepada Pemda Ketapang melalui Sekretaris Daerah Ketapang bersama rombongan yang datang langsung menyaksikan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah bantuan kepada TPA Alfalah. Menurutnya, TPA tersebut sedang membutuhkan uluran tangan dalam rangka pembangunan ruang belajar anak mengaji.

“Saya bersama pengurus lain telah mengajukan proposal pembangunan TPA Alfalah kepada Pemda Ketapang. Alhamdulillah pada hari ini terealisasi, karena sebelumnya di sini belum ada TPA dan banyak anak-anak belajar ngaji di rumah-rumah, sehingga pada awal 2017 lalu kami mendirikan TPA namun dengan ruangan terbatas, hanya dua ruangan. Itupun satu ruangan dipakai tempat tinggal guru ngaji yang didatangkan dari Ketapang,” katanya.

“Kami sangat bersyukur dengan bantuan Pemda Ketapang ini dan diharapkan dapat menambah ruang belajar anak mengaji. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan Allah memberikan ganjaran atas semua kebaikan,” harapnya. (adv)

Berita Terkait