Bertambah 6 Kasus Positif Covid-19 di Ketapang, Semua Tenaga Kesehatan

Ilustrasi Tenaga Medis.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) kembali mengalami penambahan, pada Jumat (12/6/2020) terdapat 25 kasus positif Covid-19. Enam diantaranya di Kabupaten Ketapang.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan di Kalbar pada Jumat 12 Juni 2020 terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini Kalbar bertambah 25 kasus positif Covid-19 dan 1 kasus sembuh,” katanya, Jumat.

Dari 25 penambahan kasus tersebut, Midji menyebutkan tersebar di beberapa Kabupaten di antaranya Kabupaten Ketapang 6 kasus, Kota Pontianak 6 kasus, Bengkayang 3 kasus, Kubu Raya 3 kasus, Sintang 2, Sekadau 2, serta Sambas, Landak, Singkawang masing-masing 1 kasus.

“Ketapang ini menarik, karena semua kasus positif baru adalah tenaga kesehatan yang mengurusi orang isolasi,” ketusnya.

Untuk itu, ia berharap angka-angka ini dijadikan alat ukur untuk kewaspadaan kita, dan saya berharap gugus tugas di daerah jangan lengah, jangan sampai kelengahan kita lalu terjadi hal-hal yang sulit kita tangani. Tetap waspada, tetap ketat, tetap laksanakan protokol Covid.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Ketapang, Maryanto membenarkan adanya tambahan 6 kasus baru positif Covid-19 di Ketapang.

“6 kasus ini semuanya tenaga kesehatan yang merupakan orang tanpa gejala dan kondisinya baik-baik. 6 kasus berda di Kecamatan Benua Kayong dan Delta Pawan,” katanya, Jumat siang.

Maryanto menjelaskan, tambahan 6 kasus tersebut diantaranya, Kasus 027 seorang perempuan usia 24 Tahun beralamat di Kecamatan Benua Kayong, kasus 028 seorang laki-laki berusia 43 Tahun beralamat di Kecamatan Delta Pawan, kasus 029 seorang perempuan usia 38 tahun beralamat Kecamatan Benua Kayong.

“Kasus 030 seorang perempuan usia 39 tahun beralamat Kecamatan Benua Kayong, kasus 031 seorang perempuan usia 42 tahun beralamat di Kecamatan Delta Pawan dan kasus 032 seorang perempuan usia 37 tahun beralamat di Benua Kayong,” terangnya.

Untuk diketahui, hingga Jumat (12/6/2020) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ketapang berjumlah 32 kasus dengan total pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang. (tb)

Berita Terkait