5 Kasus Covid-19 Baru dan 2 Kasus Sembuh di Ketapang

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Rustami.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ketapang bertambah lima orang. Dua di antaranya merupakan tenaga medis. Selain tambahan lima kasus terdapat 2 kasus pasien yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh hingga saat ini menjadi 8 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Ketapang, Rustami, mengatakan kelima kasus konfirmasi positif tersebut diantaranta seorang perempuan berusia 26 tahun bekerja di Puskesmas Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan. Kasus 023 merupakan seorang laki-laki berusia 57 tahun yang juga merupakan tenaga kesehatan yang beralamat di Desa Padang Kecamatan Benua Kayong.

Kemudian kasus 024 merupakan seorang laki-laki berusia 40 tahun asal Kecamatan Delta Pawan. Kasus 025 adalah seorang laki-laki berusia 45 tahun dari Kecamatan Matan Hilir Selatan. Sedangkan kasus 026 adalah seorang perempuan berusia 15 tahun yang merupakan anak dari kasus 025. Kelima kasus merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan kondisinya baik-baik saja.

“Selain lima kasus konfirmasi positif baru, terdapat dua pasien positif Covid-19 di Ketapang yang dinyatakan sembuh,” katanya, Kamis (11/6/2020).

Rustami menjelaskan, sedangkan untuk dua pasien positif yang telah dinyatakan sembuh yakni pasien kasus 013 yang merupakan seorang laki-laki berusia 41 tahun asal Kecamatan Delta Pawan. Kasus kedua yang sembuh adalah seorang laki-laki berusia 67 tahun asal Kecamatan Muara Pawan sehingga total pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada delapan orang.

“Kami berharap pasien yang dinyatakan sembuh ini dapat diterima oleh masyarakat dan dapat menjalani kehidupan seperti biasa. Mereka telah sembuh dan jangan sampai ada stigma negatif kepada mereka,” mintanya.

Hingga Kamis (11/6) terdapat 26 orang terkonfimasi positif Covid-19 di Ketapang. Delapan orang dinyatakan sembuh. Sampai saat ini ada satu pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD dr Agoesdjam. Sementara sisanya menjalani isolasi di rumah singgah Covid-19 di Jalan Lingkat Kota Ketapang. (tb)

Berita Terkait