Belum Satupun Sembuh, Kasus Positif Covid-19 di Ketapang Malah Terus Bertambah

Ilustrasi Coronavirus.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Jumlah kasus positif Covid-19 di Ketapang terus bertambah. Per 1 Juni 2020, jumlah kasus positif Virus Corona di Ketapang mencapai 21 orang. Sebagian pasien ada yang dirawat di RSUD Agoesdjam Ketapang, ada juga di isolasi rumah singgah BSM dan ada yang baru akan dijemput untuk dibawa ke Rumah Sakit.

Ironisnya, dari jumlah tersebut, hingga saat ini belum satupun pasien yang dinyatakan sembuh meskipun ada pasien yang telah diisolasi selama berbulan-bulan.

Dari rilis gugus tugas Ketapang Pada 31 Mei 2020, terdapat tiga tambahan kasus baru dari 18 kasus menjadi 21 kasus. Penambahan kasus terjadi di Kecamatan Delta Pawan sebanyak dua kasus dan satu kasus baru di Kecamatan Matan Hilir Selatan.

“Dari tiga tambahan kasus tersebut, satu orang menjalani isolasi di RSUD Agoesdjam Ketapang sedangkan 2 orang lainnya sedang dalam proses penjemputan untuk dibawa ke rumah sakit,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Ketapang, Rustami pada Selasa (2/6/2020).

Rustami melanjutkan, dari 21 kasus positif Covid-19 tersebar di 6 Kecamatan diantaranya Delta Pawan 9 orang, Benua Kayong 5 orang, Matan Hilir Selatan 3 orang, Muara Pawan 2 orang, Nanga Tayap 1 orang dan Marau 1 orang.

“Untuk orang dengan rapid test reaktif dari 36 orang tersisa 24 orang lantaran 3 kasus hasil swab keluar dan positif sedangkan 9 kasus hasil swab negatif,” terangnya.

Untuk diketahui, saat ini Ketapang menjadi zona merah penyebaran Covid-19 setelah Kota Pontianak dan Singkawang. Namun, dari total 21 kasus yang ada, belum ada satu pasien positif yang dinyatakan sembuh. Korban meninggal dunia akibat virus tersebut juga secara resmi tidak ada. (tb)

Berita Terkait