Bantu Perbaiki Jalan Rusak, Warga Apresiasi PT RIM

Kondisi Jalan Provinsi di Kecamatan Air Upas usai Diperbaiki oleh PT. RIM. Foto Istimewa

KETAPANG, MENITNEWS.id – Masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya warga Kecamatan Air Upas dan pengguna kendaraan lainnya merasakan kebanggaan dan ungkapan terimakasih kepada PT Ratu Intan Mining (RIM) yang memperbaiki jalan provinsi antara Air Upas menuju Air Durian.

Jalan yang sebelumnya terlihat rusak parah, penuh lubang dan lumpur ketika musim hujan kini sudah mulus walaupun hanya di perbaiki dengan tanah latred sehingga tidak membahayakan bagi pengendara sebagai pengguna jalan.

Kepala Desa Air Upas Ir Matius Sembiring sangat berterima kasih kepada PT RIM yang sudah berkenan mengabulkan permohonannya untuk memperbaiki jalan tersebut dengan program Coorporate Social Responsibility (CSR) nya.

“Atas nama pemerintahan desa dan masyarakat khususnya Air Upas, kami sangat berterimakasih sekali dengan adanya kepedulian perusahaan yang berusaha dilingkungan wilayah Air Upas untuk memperbaiki jalan provinsi salah satunya yaitu PT RIM,” Katanya, Sabtu (30/5).

Matius menjelaskan, sebelum diperbaiki jalan tersebut rusak parah, berlubang dan becek ketika musim hujan yang berdampak sangat membahayakan bagi masyarakat pemilik kendaraan yang melewati jalan tersebut.

“Dengan kebijakan pemerintah desa menyampaikan permohonan bantuan kepada PT RIM dan langsung di respon dan diperbaiki oleh PT RIM dan kini dengan rasa syukur jalan tersebut sudah diperbaiki dan sangat bagus sekali,” ujarnya.

Matius berharap, PT RIM terus peduli terhadap pembangunan di wilayahnya dan semua perusahaan juga andil peduli sehingga tidak ada lagi di temukan jalan yang rusak dari ibukota kabupaten menuju ke kecamatan di pedalaman.

Sementara itu, Manager Humas PT RIM Andrianus Adus ketika di konfirmasi mengaku bahwa pelaksanaan perbaikan jalan ini menindaklanjuti permohonan Kades Air Upas dan selain itu sudah menjadi program CSR PT RIM membantu pembangunan yang di perlukan oleh daerah setempat.

“Perbaikan jalan yang sudah dilakukan sekarang ini dari kota kecamatan Air Upas menuju ke arah Dusun Air Durian yang melintasi jalan provinsi. Pekerjaan tetap berlanjut tergantung kondisi cuaca,” katanya.

Ia menambahkan, selain perbaikan jalan provinsi PT RIM juga sudah memperbaiki jalan-jalan di seputaran Kecamatan Air Upas dari Ibukota Kecamatan menuju ke desa-desa bahkan ke dusun-dusun.

“Kepedulian ini sebagai bentuk kerjasama antara pihak pemerintah, Kades, Tumenggung dan masyarakat dan berharap apa yang sudah dilakukan dapat bermanfaat secara umum sehingga hasil usaha perusahaan juga dapat dirasakan oleh masyarakat umum,” tukasnya. (tb)

Berita Terkait