Kasus Positif Covid-19 di Ketapang Bertambah 3 Orang, Total Jadi 18 Kasus

Ilustrasi

PONTIANAK, MENITNEWS.id – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan adanya tambahan 7 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kalbar pada Senin (25/5/2020). Tiga diantara kasus baru merupakan warga Kabupaten Ketapang.

“Berdasarkan hasil tes dari laboratorium BNTKLPP Jakarta yang kita terima pada 25 Mei 2020, terdapat 7 kasus baru tambahan konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar,” ungkapnya, Senin siang.

Harisson menjelaskan, 7 kasus tersebut terdiri diantaranya 3 kasus di Kabupaten Sekadau, kemudian satu kasus di Singkawang yang mana pasien merupakan warga Kepulauan Riau (Kepri) yang sedang berobat di Rumah Sakit di Singkawang.

“Sedangkan 3 kasus lagi di Ketapang,” terangnya.

Harisson melanjutkan, dengan adanya tambahan 7 kasus baru ini, di Kalbar hingga 25 Mei 2020 total kasus konfirmasi positif Covid-19 mencapai 175 orang dengan orang yang sembuh sebanyak 43 orang dan meninggal dunia 4 orang.

“Saya sudah melaporkan kepada public health emergency Operation center di Jakarta bahwa satu kasus baru di Singkawang adalah kasus murni warga dari kepulauan Riau, jadi nanti mungkin PHOC akan memasukkan beliau ini ke kepulauan Riau Kepri sehingga kalau dia dipulangkan kesana maka data di Kalbar yang terkonfirmasi menjadi 174 orang,” jelasnya.

Harisson menambahkan, selain tambahan kasus baru, pada hari ini pihaknya menerima hasil pemeriksaan dari BBTKLPP Jakarta yang mana terdapat 5 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“4 orang diantaranya adalah dokter yang mana dua diantaranya dokter spesialis sedangkan satu orang meruoakan pasien yang pernah dirawat di rumah sakit Soedarso,” tutupnya. (an)

Berita Terkait