Cerita Bripda Lorensius, Gunakan Gaji Pertama untuk Bantu Warga Perbatasan Terdampak Covid-19

Anggota Polsek Entikong, Bripda Lorensius saat Membagikan Bantuan Paket Sembako yang Dibeli dari Gaji Pertamanya.

SANGGAU, MENITNEWS.id – Pandemi global virus corona atau Covid-19 yang telah berlangsung hampir 3 bulan terakhir, tentunya berdampak luas bagi perekonomian di hampir seluruh lapisan masyarakat.

Termasuk diantatanya kelompok masyarakat kelas bawah malah tidak mendapat penghasilan karena tidak adanya aktivitas pekerjaan yang dapat dilakukan.

Melihat kondisi tersebut, Anggota Polsek Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Bripda Lorensius Marulita Simbolon, meniatkan membantu warga yang kesusahan dengan memberikan paket sembako dari uang gaji pertamanya sebagai anggota kepolisian.

“Saya menyisihkan gaji pertama saya sebagai anggota Polri untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong,” kata Lorensius dalam keterangannya melalui video berdurasi 2 menit 27 detik, Selasa (19/5/2020).

Sebagai putra yang lahir dan besar di daerah perbatasan, dia paham betul bagaimana kondisi perekonomian masyarakat saat menghadapi kondisi semacam ini.

“Saya berharap agar musibah ini bisa segera ditangani dan masyarakat di perbatasan bisa beraktivitas seperti semula,” harap Lorensius.

Menurut dia, jumlah bantuan tersebut jumlahnya memang tidak banyak dan tidak seberapa. Jumlahnya hanya 20 paket kecil yang berisi sejumlah bahan pokok.

Namun, dia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Saya harap, 20 paket sembako ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap akibat pandemi virus corona,” ujar Lorensius.

Lorensius mengungkapkan, barang kebutuhan pokok tersebut dibelinya langsung di salah satu toko yang ada di Kecamatan Entikong.

Setelah rampung, anak ketiga dari lima bersaudara ini mengemasnya sembako itu ke dalam 20 kantong plastik hitam dan dia hantarkan sendiri kepada warga yang dirasa membutuhkan.

“Saya prihatin melihat kondisi warga kurang mampu di perbatasan yang banyak kehilangan mata pencaharian,” ungkap Lorensius.

Sementara itu, Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti Kombo membenarkan, bahwa Bripda Lorentius Marulita Simbolon merupakan salah satu anggotanya yang baru.

“Betul. Bripda Lorensius merupakan anggota baru yang dilantik tahun 2020 dan ditugaskan di Polsek Entikong,” kata Kombo.

Menurut Kombo, pemberian paket sembako tersebut berawal dari Lorensius yang melihat banyak masyarakat perbatasan membutuhkan bantuan.

“Dia rela membeli sembako dengan gaji pertamanya sebagai anggota Polri. Sembako tersebut kemudian dipaketkan dan diserahkan langsung kepada warga yang kurang mampu dan layak menerimanya,” pungkas Kombo. (an)

Berita Terkait