Tim Gugus Tugas Ketapang Bantah Berita TV One Pontianak

Ilustrasi.

KETAPANG, MENINTEWS.id – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Ketapang membantah berita yang ditayangkan TV One Pontianak terkait jumlah pasien positif Covid-19 yang ada di Ketapang.

Sebelumnya beredar berita di salah satu televisi swasta tersebut mengenai jumlah pasien positif Corona di Ketapang sebanyak 14 orang, hal ini lantas membuat publik kebingungan dan bertanya-tanya soal kebenarannya.

Juru Bicara posko penanganan Covid-19 Ketapang, Rustami mengaku hingga saat ini tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 sehingga total pasien positif masih berjumlah 12 orang.

“Jumlahlah pasien positif 12 orang bukan 14,” tegasnya, Minggu (17/5/2020).

Untuk itu, terkait pemberitaan mengenai 14 kasus positif di Ketapang itu, ia menilai kalau hal tersebut tidak benar sehingga masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan informasi tersebut.

“Kalaupun ada penambahan dari hasil swab yang kita kirim maka akan kita sampaikan, hanya saja sampai saat ini tidak ada penambahan,” akunya.

Sebelumnya, Media televisi TV One Pontianak menayangkan berita terkait jumlah pasien positif di Kabupaten Ketapang, yang mana jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ketapang disebutkan berjumlah 14 orang padahal sampai saat ini jumlah kasus positif di Ketapang masih berjumlah 12 kasus. (tb)

Berita Terkait