Sekda Akui Disperindagkop Tak Koordinasi soal Kegiatan Bazar

Sekretaris Daerah Ketapang, Farhan.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Terkait adanya kritikan terhadap kegiatan bazar atau pasar murah yang digelar pedagang pasar sentap melalui Forum Komunikasi Republik Indonesia (FKRI) yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ketapang ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang mengaku tidak mengetahui kegiatan itu lantaran tidak adanya laporan dari Kadis Disperindagkop terkait kegiatan tersebut.

“Intinya kami tidak tahu, karena kadisnya tidak ada berkoordinasi ke saya, yang jelas Pemda ditengah pandemi Covid-19 seperti ini tentu mengimbau agar tidak ada kegiatan yang dilakukan yang dapat mengundang kerumunan orang ramai,” tegasnya.

Farhan menilai, memang saat tidak ada imbauan agar meminta pasar atau toko untuk ditutup hanya saja memang diminta menjalankan protokol kesehatan dan jika memang ingin mengoptimalisasikan pasar tentu caranya bukan dengan membuat lapak-lapak atau tenda baru.

“Kan kios dan fasilitas sudah ada ya diisi yang telah disediakan, yang pasti kegiatan ini diluar sepengetahuan saya,” akunya. (tb)

Berita Terkait