Sekda Minta Leasing Tak Bebani Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Farhan.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Terkait keluhan masyarakat selaku debitur yang terdampak pandemi Covid-19 di Ketapang, termasuk diantaranya debitur Dipo Star Finance, Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan mengimbau agar pihak leasing untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah ini bukan malah memberatkan masyarakat.

“Kalau tidak salah soal kredit ada kebijakan pusat, nah untuk seperti leasing dibawah OJK, kita minta OJK tegas dalam memberikan aturan dan kebijakan ini,” mintanya, Rabu (13/5/2020).

Farhan menilai, kondisi pandemi Covid-19 saat ini tentunya berdampak pada banyak orang bukan hanya segelintir orang sehingga pihak leasing diharapkan dapat membuat kebijakan yang tidak memberatkan masyarakat.

“Pemda mengimbau dan berharap sama dengan apa debitur harapkan, kalau bisa leasing ada kebijakan penangguhan dan disesuaikan dengan kebijakan pusat misalkan pengurangan atau penangguhan itu, serta jangan ada tambahan bunga lagi karena itu akan memberatkan masyarakat,” harapnya. (tb)

Berita Terkait