Pemda Akan Beri Bantuan Mahasiswa Ketapang yang Terdampak Covid-19 di Pontianak

Sekretaris Daerah Ketapang, Farhan.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang saat ini sedang menyiapkan bantuan untuk seluruh mahasiswa asal Ketapang di Kota Pontianak, Kalimantan Barat yang saat ini tidak bisa mudik dan terdampak wabah Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, H Farhan mengatakan, saat ini Pemda sedang membuka pendaftaran secara online bagi para mahasiswa Ketapang di Pontianak. Mereka nantinya akan diberikan bantuan untuk keperluan sembako.

“Benar akan ada bantuan. Sekarang kita sedang membuka sistem secara online untuk proses pendaftarannya,” katanya, Senin (11/5/2020).

Farhan mengaku, sistem yang dibuat dikemas sebaik mungkin agar tidak kecolongan diantaranya pendaftar harus mengshare lokasi google saat mendaftar.

“Besaran bantuan direncanakan sekitar Ro 500 ribu untuk keperluan membeli sembako yang direncanakan untuk tiga bulan ke depan, namun kita akan melihat perkembangan yang ada,” akunya.

Farhan menambahkan, untuk proses penyaluran bantuan ini nantinya Pemda akan mengirimkan melalui penghubung yang ada di Pontianak.

“Semoga sebelum lebaran sudah tersalur. Bantuan sendiri khusus ke mahasiswa Ketapang yang saat ini ada di Pontianak. Kalau yang ada di Jawa sudah diberi oleh Gubernur,” tutupnya. (adv)

Berita Terkait