Pemkab Ketapang Salurkan Bantuan 11 Ton Beras

Wakil Bupati Ketapang didampingi jajarannya saat menyerahkan bantuan beras di salah satu Masjid di Ketapang. Foto Istimewa

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Wakil Bupati Ketapang Drs. H. Suprapto. S memberikan bantuan beras dalam rangka untuk menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441H kepada masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (9/5) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga didampingi Sekretaris Daerah, Farhan, Asisten II Setda Ketapang, Kabag Humas dan Protokol, Kabag umum, Kabag Kesra dan Staf lainnya.

Suprapto mengatakan, bahwa bantuan yang akan disalurkan Pemkab berjumlah total 11 ton yang akan diserahkan ke 11 Masjid yang ada di Ketapang.

“Masing-masing masjid akan mendapat 1 ton. Untuk hari ini ada beberapa masjid yang sudah kita serahkan bantuan, nanti hari Senin (11/5) pak Sekda yang akan menyerahkan serta ada juga pak Bupati yang menyerahkan,” katanya, Sabtu pagi.

Suprapto menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan program rutin Pemkab setiap tahunnya yang biasanya dilakukan pada safari ramadan, namun karena kondisi pandemi Covid-19 maka bantuan diserahkan kepada pengurus masjid untuk nantinya disalurkan kepada pihak yang membutuhkan atau penerima zakat.

Sementara itu, Sekda Ketapang, Farhan
meminta agar nanti para pengurus masjid untuk dapat menyalurkan beras kepada masyarakat yang memang dinilai berhak berdasarkan Delapan asnaf dalam pemberian zakat fitrah.

“Bantuan beras yang disalurkan bukan beras jaring pengaman sosial untuk Covid-19 bantuan merupakan program tahunan Pemda,” tegasnya. (adv)

Berita Terkait