Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, PT Musim Mas Group Bagikan 3.107 Paket Sabun

Suasana Penyerahan Bantuan Paket Berisi Sabun dan Minyak Goreng untuk Warga. Foto Istimewa

KETAPANG, MENITNEWS.id – Hingga saat ini berbagai pihak terus saling bantu baik dalam penanganan hingga upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Ketapang, termasuk dari berbagai perusahaan yang satu diantaranya PT. Musim Mas Group.

Melalui anak perusahaannya PT. Lestari Abadi Perkasa dan PT. Mengari Pratama kembali menyalurkan bantuan yang kali ini berupa paket berisi minyak goreng serta beberapa jenis sabun kepada masyarakat yang berada disekitar wilayah Operasional Perusahaan.

“Paket bantuan berisi minyak goreng, ada sabun harmony, sabun champion dan sabun medicare yang mana bantuan merupakan hasil olahan pabrik kita sendiri,” kata Syafarudun selaku Humas PT. Lestari Abadi Perkasa dan PT. Mentari Pratama Syafrudin, Sabtu (9/5/2020).

Ia melanjutkan, bantuan paket berisi minyak dan sabun ditujukan untuk 13 Desa di 3 Kecamatan diantaranya Kecamatan Nanga Tayap, Pemahan dan Tumbang Titi yang totalnya mencapai 3.107 paket.

“Teknis penyalurannya kita minta bantuan pihak desa untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat yang mana satu KK mendapat satu paket bantuan. Harapan bantuan dapat membuat masyarakat untuk semakin rajin mencuci tangan menggunakan sabun ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tumbang Titi, Dalmasius Ipo mengucapkan terimakasih
kepada pihak perusahaan yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Baik bantuan sembako, tempat pencucian tangan, serta paket minyak dan sabun ini. Tentu semua bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Danramil Kecamatan Tumbang Titi, Kapten Tego Santoso menilai bantuan yang disalurkan perusahaan tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat serta sangat membantu program pemerintah dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin, gunakan untuk mencuci tangan, serta masyarakat kita imbau untuk selalu jaga kesehatan serta masker dalam aktivitas khususnya saat berada diluar rumah,” tutupnya. (tb)

Berita Terkait