Bantu Penanganan Covid-19, Polres Ketapang Bagikan Sembako dan APD

Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo didampingi Dandim 1203 Ketapang, Letkol (kav) Jami’an saat Menyerahkan Bantuan APD kepada Direktur RSUD Agoesdjam Ketapang, Selasa (21/4/2020). Foto Istimewa.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Kepolisian Resort (Polres) Ketapng terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat yang terkena terdampak Covid-19, termasuk diantaranya dengan menggelar Bakti Sosial serentak disejumlah titik di wilayah Kabupaten Ketapang, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan bakti sosial kemanusian yang dilakukan seperti membagikan bahan kebutuhan pokok atau sembako kepada masyarakat di wilayah Desa Payak Kumang dan Desa Sukabangun.

Selain membagikan sembako, Polres Ketapang turut membantu Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas hingga Rumah Sakit yang dilakukan langsung Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo didampingi Dandim 1203 Ketapang, Letko (kav) Jami’an.

Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo mengaku kegiatan baksos kemanusian ini dilakukan pihaknya secara serentak di beberapa wilayah di Kabupaten Ketapang
sesuai dengan surat telegram Kapolda No: ST/806/IV/KRP/2020 tanggal 16 April 2020 tentang Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 di jajaran Polda Kalbar.

“Kegiatan ini dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan sebagai wujud nyata kepedulian Polri khusus diwilayah hukum Polres Ketapang yang tujuannya untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19,” katanya, Selasa siang.

Handoyo mengaku sangat bersyukur kegiatan Baksos ini berjalan lancar dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

“Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, satu diantara Warga Desa Payak Kumang, Sumana (40) mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Ketapang yang sudah membantu meringankan beban keluarganya yang terdampak secara ekonomi oleh wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, saya berterimakasih atas bantuan sembako dari Polres Ketapang, terimakasih bapak Kapolres. Semoga wabah ini cepat berlalu,” tutupnya. (tb)

Berita Terkait