Sekda Ketapang Serahkan Bantuan APD dan Masker untuk Tenaga Medis

Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Farhan Didampingi Kepala Inspektorat Ketapang, Kabag Humpro, Kabag Ekbang Saat Menyerahkan Bantuan APD ke Kepala Dinas Kesehatan Ketapang, Sabtu (18/4/2020).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Farhan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Sekretariat Daerah beserta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Ketapang ke Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ketapang sekaligus Juru Bicara Posko Penanganan Covid-19 Ketapang, Rustami, Sabtu (18/4/2020).

Sekda Ketapang, Farhan mengatakan kalau dirinya mewakili Bupati Ketapang menyerahkan bantuan APD ini ke Kepala Dinas Kesehatan yang nantinya akan disebarkan untuk para tenaga medis yang sedang berjuang menanggulangi persoalan Covid-19.

“Bantuan APD dihimpun dari beberapa pihak diantaranya dari Sekretariat Daerah terdiri dari bagian perekonomian dan pembangunan, bagian humas dan protokol, bagian umum dan perlengkapan, bagian organisasi serta bagian tata pemerintahan. Selain itu ada dari Bappeda dan Inspektorat,” katanya.

Farhan melanjutkan, APD ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para pejuang-pejuang kita dalam rangka menangani Covid-19.

“Untuk APD ada 200 pcs, kemudian ada kacamata google 74 pcs, masker 15 box serta sarung tangan 12 box. Semoga bantuan bisa dimanfaatkan dan mari kita bersama-sama mengentaskan pandemi ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ketapang sekaligus Juru Bicara Posko Covid-19, Rustami mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

Iapun menilai, bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya sangat berguna sebagai perlengkapan para tenaga medis tetapi juga memberikan motiviasi tersendiri bagi pihaknya beserta tenaga medis yang terus berjuang melakukan berbagai upaya dalam mengentaskan persoalan Covid-19.

“Kami merasa bangga sekali, bantuan yang diberikan tentu menandakan bahwa kami tidak sendiri, kami banyak teman-teman dan orang yang peduli yang tentu membuat kami semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tutupnya. (tb)

Berita Terkait