IKA PTK Ketapang Sumbang 100 pcs APD untuk Tenaga Medis

Sekretaris IKA PTK Ketapang, Devi Frantito Didampingi Anggota IKA PTK saat Diwawancarai Awak Media usai Menyerahkan Bantuan 100 pcs APD ke Dinas Kesehatan Ketapang, Sabtu (18/4/2020).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Berbagai pihak di Kabupaten Ketapang terus menyalurkan bantuan untuk para petugas medis yang saat ini menjadi pejuang terdepan dalam menangani persoalan Covid-19. Termasuk satu diantaranya Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Ketapang yang turut menyalurkan bantuan 100 pcs Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis.

Sekretaris Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kabupaten Ketapang (IKA PTK), Devi Frantito mengatakan bantuan yang diserahkan pihaknya merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap para petugas terdepan dalam hal penanganan Covid-19.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu para petugas medis yang berjuang saat ini, dan semoga bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat,” katanya.

Devi mengaku, bantuan ini diserahkan pihaknya ke Dinas Kesehatan Ketapang yang nantinya tentu akan disalurkan ke para tenaga medis yang membutuhkan, yang mana bantuan 100 pcs APD berasal dari iuran rutin pihaknya yang memang dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial termasuk dalam hal ini.

“Kami di IKA PTK ada program kerja sosial, iuran rutin anggota yang kami gunakan melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial satu diantaranya penyaluran APD untuk tenaga medis ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ketapang sekaligus Juru Bicara Posko Covid-19, Rustami mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

Iapun menilai, bahwa bantuan yang diberikan tidak hanya sangat berguna sebagai perlengkapan para tenaga medis tetapi juga memberikan motiviasi tersendiri bagi pihaknya beserta tenaga medis yang terus berjuang melakukan berbagai upaya dalam mengentaskan persoalan Covid-19.

“Kami merasa bangga sekali, bantuan yang diberikan tentu menandakan bahwa kami tidak sendiri, kami banyak teman-teman dan orang yang peduli yang tentu membuat kami semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” tutupnya. (tb)

Berita Terkait