Komisi III DPRD Sambangi Posko Covid-19 di Marau dan Air Upas

Komisi III DPRD Ketapang Berfoto Bersama Dengan Camat Air Upas dan Beberapa Petugas Posko Covid-19 Air Upas Usai Monitoring, Rabu (15/4/2020).

KETAPANG, MENITNEWS.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi III Kabupaten Ketapang melakukan pemantauan langsung di lokasi posko Covid-19 di Kecamatan Marau dan Air Upas, Rabu (15/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut anggota Komisi III yang diwakili Ketua Komisi Irawan beserta anggota komisi Abdul Sani, Hendri Wijaya serta Abdul Aen menyalurkan bantuan berupa masker, minuman dan makanan untuk kedua Posko Covid-19 tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Ketapang, Irawan mengatakan kegiatan monitoring yang dilakukan sesuai dengan hasil rapat bersama, bahkan monitoring ini juga dilakukan komisi lainnya di posko covid diberbagai daerah sebagai upaya membantu penanganan Covid-19.

“Kita turun langsung kelapangan untuk mengetahui perkembangan yang ada, mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan dan kekurangan yang diharapkan para petugas gabungan di Posko Covid. Nanti hasil monitoring akan kami bahas bersama di DPRD untuk dapat diusulkan,” akunya, Rabu (15/4/2020) malam.

Irawan mengaku sangat mengapresiasi langkah dan upaya semua pihak di Kecamatan Marau maupun Air Upas dalam membantu pencegahan dan sosialisasi sehingga terus kondusif ditengah persoalan Covid-19.

“Kami juga akan membantu semampu kami, termasuk hari ini juga ada sedikit bantuan untuk rekan-rekan di Posko baik makanan, minuman serta masker. Kami juga telah menyerahkan dana perjalanan dinas sekitar 2 Miliar ke Pemda untuk penanganan Covid-19 termasuk juga diantaranya 500 juta kami minta dibelikan APD, Masker dan kebutuhan lain yang diserap dari hasil monitoring para komisi ini,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Ketapang, Abdul Sani mengaku pihaknya akan menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan para petugas di posko covid-19 khususnya di Posko Covid-19 di Marau dan Air Upas sesuai hasil monitoring yang dilakukan pihaknya.

“Termasuk keperluan masker, apd dan lainnya akan kita rapatkan bersama dengan anggota komisi lain yang bergerak ke titik-titik posko lain dan sampaikan untuk dapat segera ditindak lanjuti,” tegasnya. (fi)

Berita Terkait