AJK Bagikan Ratusan Masker Kain untuk Masyarakat

Anggota Aliansi Jurnalis Ketapang saat Membagikan Masker Kepada Buruh Bongkar Muat di Ketapang.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) kembali membagikan masker secara gratis yang ditujukan kepada sejumlah masyarakat khususnya yang masih bekerja diluar rumah.

Pembagian 300 masker kain Ini sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ketapang.

Ketua AJK, Theo Bernadhi menilai, saat ini menggunakan masker merupakan bagian penting dalam upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19.

Terlebih saat ini World Health Organization (WHO) merekomendasikan agar semua orang menggunakan masker.

“Menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah menjadi bagian ikhtiar kita bersama mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” katanya usai pembagian masker, Selasa (14/4/2020).

Theo melanjutkan, sebelumnya pihaknya telah menyalurkan bantuan 500 masker serta 1.000 butik multivitamin untuk para pedagang pasar tradisional di Ketapang, sedangkan 300 masker ini disalurkan kepada masyarakat yang masih bekerja diluar lantaran harus tetap
memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah persoalan Covid-19.

“Tadi kita bagikan masker kepada para pedagang kaki lima, buruh bongkar muat, juru parkir dan sejumlah masyarakat lain,” terangnya.

Theo menambahkan, saat ini memang masih banyak masyarakat yang keluar rumah untuk beraktivitas atau bekerja namun tidak menggunakan masker sehingga perlu sosialisasi dan kesadaran bersama untuk sama-sama melindungi diri serta menjaga kebersihan agar persoalan Covid-19 bisa teratasi.

“Perlu peran semua pihak, tidak hanya pemerintah yang bergerak, para pelaku usaha, perusahaan swasta juga harus bergerak minimal membeli masker kain untuk para pekerjanya dan berbagi untuk masyarakat terlebih masker kain bisa digunakan berulang kali dengan cara dicuci bersih setelah digunakan, selain itu hal terpenting lainnya masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga kebersihan lingkungan,” tutupnya. (tb)

Berita Terkait