Alhamdulillah, 2 Pasien Positif Covid-19 di Kalimantan Barat Sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson.

PONTIANAK, MENITNEWS.id – Selain mengumumgkan hasil uji laboratorium terhadap tiga orang yang terkonfirmasi Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson juga menyampaikan bahwa terdapat dua pasien positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Kedua pasien tersebut seorang pria berumur 46 tahun dan perempuan berumur 52 tahun yang dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Azis Singkawang, Kalbar.

“Dengan demikian, dari 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, 5 diantaranya sudah dinyatakan sembuh,” kata Harisson kepada wartawan, Minggu (12/4/2020).

Diberitakan sebelumnya, hingga hari ini Minggu (12/4/2020) terdapat total 13 orang terkonfirmasi Covid-19 setelah melalui uji laboratorium di Jakarta. Terbaru informasi yang diterima Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dari Kementrian Kesehatan Indonesia bahwa terdapat tiga pasien terkonfirmasi positif yang hasil uji lab baru diketahui.

Ketiga pasien tersebut masing-masing perempuan 54 tahun dan pria 71 tahun yang kini dirawat di satu diantara rumah sakit di Kota Pontianak, Kalbar.

Serta pria 68 tahun, yang telah meninggal dunia, Jumat (10/4/2020) lalu.

“Dengan adanya 3 kasus konfirmasi ini maka di Kalbar ada 13 kasus terkonfirmasi Covid-19, diantaranya 5 orang sudah smbuh, 5 masih dirawat, 1 orang isolasi ketat dan 3 meninggal dunia,” kata Harisson.

Harisson menjelaskan, pasien 013 yang telah meninggal dunia itu sebelumnya telah dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif sehingga proses pemakamannya dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Bahkan Dinas Kesehatan Kota Pontianak, diakui Harisson juga telah melakukan tracing dan rapid test terhadap keluarga dan yang kontak erat dengan pasien meninggal tersebut.

“Hasil rapid test non reaktif namun nanti 10-14 kemudian akan dilakukan rapid test kembali,” akunya.

Harisson menerangkan, untuk pasien 011 dan 012 terkonfirmasi positif Covid-19 telah stabil dan menunjukkan tanda-tanda baik.

“Mari kita doakan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 segera sembuh dan keluar dari rumah sakit,” tutupnya. (an)

Berita Terkait