Khawatir Covid-19, Warga Desak Aktivitas Bongkar Muat Bauksit PT CMI Dihentikan Sementara Waktu

Kapal tugboat yang membawa ponton bauksit milik PT CIM bersandar di dermaga Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir. Foto Istimewa.

KAYONG UTARA, MENITNEWS.id – Warga Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara (KKU) beberapa hari belakangan dibuat resah dengan adanya aktivitas bongkar muat kapal tugboat yang membawa bahan bauksit milik PT Cita Mineral Investindo Tbk (PT CMI).

Pasalnya, aktivitas bongkar muat yang melibatkan tenaga kerja setempat dikhawatirkan membawa Covid-19 lantaran kapal tugboat sebelumnya beraktivitas di kapal induk China yang berada di daerah perairan Kayong Utara.

Satu diantara warga setempat, Abdul Rani berharap ditengah wabah Covid-19 diharapkan tidak ada dulu aktivitas bongkar muat terlebih bongkar muat dari kapal induk dari China.

Untuk itu, ia mendesak pihak terkait
khususnya pemerintah daerah Kayong Utara untuk segera mengambil langkah cepat dalam melakukan tindakan penghentian sementara aktivitas bongkar muat ini karena dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Kita minta pihak terkait maupun Pemda untuk stop dulu aktivitas bongkar muat agar tidak ada timbul gejolak ditengah masyarakat,” harapnya.

Ia menilai, jika harapan masyarakat tidak diindahkan maka kemungkinan akan ada aksi penolakan yang akan dilakukan warga sekitar. (tb)

Berita Terkait