Bantu Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona, PT WHW Pastikan Lakukan Berbagai Upaya Sesuai Prosedur Pemerintah

Pembagian Multivitan Kepada Karyawan PT WHW. Sedikitnya 13.500 butir Mulitvitamin dibagikan Kepada Seluruh Karyawan PT WHW guna Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Sebagai Upaya Pencegahan Terhadap Virus Corona. Foto Istimewa

KETAPANG, MENITNEWS.id – Terkait persoalan virus corona yang melanda dibeberapa negara, berbagai pihak baik pemerintah indonesia hingga swasa terus melakukan upaya pencegahan masuknya virus tersebut ,

termasuk pihak PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery yang sampai saat ini terus berkomitmen mencegah virus corona sesuai dengan panduan pencegahan virus Corona yang mengacu pada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Head of Corporate Communication PT WHW, Suhandi Basri mengatakan pihaknya mengeluarkan beberapa kebijakan dan langkah yang dilakukan pihaknya dalam mengantisipasi virus corona dengan tetap mengikuti prosedur dari Pemerintah Indonesia. Diantaranya dengan

menyiapkan pamplet informasi pencegahan virus Corona yang disampaikan ke seluruh karyawan, kontraktor dan tamu yang ada di perusahaan.

“Kami juga turut membagikan 13.500 butik multivitamin secara gratis kepada seluruh karyawan sebagai bentuk pencegahan yang berfungsu untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” ungkapnya, Jum’at (21/2/2020).

Selain itu, Suhandi mengaku upaya lain pihaknya yakni dengan menggelar diskusi kesehatan atau health talk secara rutin dua kali dalam sehari untuk mengedukasi pencegahan virus Corona dan untuk membudidayakan gaya hidup yang sehat secara berkelanjutan ke semua karyawan.

“Kita juga menyiapkan klinik, ambulan dan ruang karantina yang siap melayani selama 24 jam dalam tujuh hari sepekan untuk pelayanan kesehatan jika di kemudian hari terdapat pasien yang mengalami gejala mirip penderita virus Corona,” tuturnya.

Suhandi menambahkan, pihaknya juga bekerjasama dengan dinas-dinas terkait dalam melakukam pencegahan dini virus tersebut, termasuk dalam penanganan tiga Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok sebelum tiba di Ketapang, hal ini untuk memastikan pemeriksaan kondisi kesehatannya sesuai dengan prosedur penanganan yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia.

“Mereka telah di karantina selama 15 hari setelah kedatangan dari luar negeri dan sebelum perjalanan ke Ketapang, bahkan ketiga TKA tersebut juga diperiksa di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta dengan hasil pemeriksaan tidak ada kondisi yang berbahaya. Pemeriksaan tiga TKA tersebut juga telah dilaksanakan oleh Kantor Kesehatan Kelas I Denpasar dan hasil pemeriksaan dalam kondisi sehat virus Corona (2019-nCoV),” terangnya.

Suhandi menerangkan bahwa berbagai uoaya yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk komitmen dari PT WHW dalam rangka membantu mencegah, penanganan dan pengendalian virus tersebut. (fi)

Berita Terkait