Tiga Naga Sambangi Rumah Mantan Bupati Henrikus

Mantan Bupati Ketapang, Henrikus Beserta Keluarga saat Berfoto Dengan Naga yang Menyambangi Kediamannya.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Sebanyak tiga ekor replika naga mendatangi Mantan Bupati Ketapang, Henrikus di kediaman pribadinya yang terletak di Jalan Kh Mansyur, Minggu (9/2/2020). Kedatangan tiga naga tersebut dalam rangka memberikan penghormatan sebelum dilakukan prosesi ritual pembakaran.

Kedatangan ketiga naga tersebut disambut langsung Henrikus beserta istri Riniwati Henrikus dan keluarga besarnya.

Pada kesempatan tersebut, Henrikus mengaku sangat mendukung diselenggarakannya even arakkan naga yang merupakan bagian dari budaya yang ada di Kabupaten Ketapang khususnya budaya Tionghoa.

“Kegiatan ini bagian dari upaya melestarikan adat istiadat etnis yang ada di Ketapang serta menunjukkan keberagaman budaya yang ada di Ketapang,” katanya.

Terlebih, Ketapang didiami banyak suku dan budaya yang setiap tahunnya kerap menggelar event kebudayaan sebagai bentuk keberagaman budaya yang tentunya merupakan aset daerah dan merupakan khasanah yang indah dalam persatuan Ketapang.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Ketapang untuk terus menerus memperat silahturahim serta membangun persaudaraan diantara keberagaman budaya dan adat istiadat yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Tahun baru Imlek dan Cap Go Meh tentunya harus menjadi momentum yang tepat untuk melakukan intropeksi diri, terlebih dirinya setiap tahun merayakan Imlek karena ibu saya Tionghoa,” akunya.

Henrikus beserta keluarga besarnya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh kepada seluruh masyarakat yang merayakannya.

“Semoga kita semua semakin baik lagi menjalani tahun- tahun yang akan datang,” tutupnya. (eo)

Berita Terkait