Nyaris Sempurna, Seorang CPNS di Ketapang Raih Nilai 439

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Ketapang, selesai digelar.

Sebanyak 1.062 peserta dinyatakan lulus passing grade dari total peserta yang mengikuti tes sebanyak 2.519.

Namun hanya akan ada masing-masing tiga peserta dengan nilai passing grade tertinggi dari setiap formasi yang akan mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Kabupaten Ketapang, Endo, mengatakan tes SKD yang dilaksanakan pada 2-6 Februari 2020 berjalan lancar.

Bahkan untuk peserta yang berhasil mencapai passing grade mencapai ribuan orang.

“Yang lulus passing grade ada 1.062 peserta, bahkan diantaranya ada yang hampir memperoleh nilai sempurna, yakni nilai 439 yang artinya salahnya hanya beberapa soal saja,” kata Endo, Jumat (7/2/2020).

Ia melanjutkan, meskipun yang lulus passing grade mencapai ribuan, hanya saja sesuai ketentuan yang akan mengikuti seleksi selanjutnya hanya tiga orang yang mendapat nilai tertinggi di tiap formasi yang tersedia.

Untuk itu pihaknya masih menunggu pengumuman resmi yang akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Peserta yang berhak mengikuti tes SKB langsung dari sistem komputer yang secara otomatis akan melakukan perangkingan terhadap nilai SKD, nanti tiga peraih nilai tertinggi dari tiap formasi yang akan dinyakan lulus SKD,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan jadwal pengumuman dari BKN lantaran masih banyak daerah yang belum melaksanakan tes SKD, namun diakuinya dari informasi yang didapat pengumuman tersebut kemungkinan pada bulan april.

“Tapi belum pasti juga, kita tunggu saja pengumuman resmi dari pusat, kita sementara sambil mempersiapkan lokasi tes SKB yang kita usahakan akan dilakukan di laboratorium milik BKPSDM lantaran saat ini sudah dalam tahap perbaikan ruangan dan sejumlah fasilitas pasca kebakaran beberapa waktu lalu,” tutupnya. (eo)

Berita Terkait