113 CPNS di Ketapang Tak Ikut Tes SKD, Sebagian karena Terlambat Datang

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemerintah Daerah Ketapang, telah usai.

Dari ribuan yang mendaftar, terdapat 113 peserta yang tidak mengikuti tes dengan berbagai alasan.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Kabupaten Ketapang, Endo, mengatakan tes SKD yang dilaksanakan pada 2-6 Februari 2020 berjalan lancar dan tanpa kendala. Hanya saja dirinya menyayangkan banyaknya peserta yang tidak hadir dalam tes tersebut.

“Alhamdulillah semua lancar dan yang lulus passing grade banyak, hanya saja yang kita sayangkan cukup banyak peserta yang tidak ikut tes. Total sampai hari terakhir ada 113 peserta yang tidak ikut tes,” kata Endo, Jumat (7/2/2020).

Ia melanjutkan, 113 peserta yang tidak mengikuti tes tersebut secara otomatis tidak lulus dan tidak dapat melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya.

“Alasannya berbagai macam, ada yang tanpa keterangan, ada juga datang terlambat sehingga tidak bisa lagi mengikuti tes,” tuturnya.

Iapun berharap, kepada peserta yang berhasil lulus passing grade dan nantinya diumumkan oleh BKN yang berhak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk benar-benar mempersiapkan diri dan memanfaatkan peluang yang ada agar tidak ada lagi peserta yang tidak hadir termasuk yang terlambat.

“Untuk pengumuman kewenangan dipusat, jadwalnya kapan kita masih menunggu,” tutupnya. (eo)

Berita Terkait