Mahasiswa PKM-KKL AMKI Akan Beri Pelatihan Komputer ke Masyarakat Tumbang Titi

Suasana Pelepasan Mahasiswa PKM-KKL AMKI Ketapang. Sedikitnya 54 Mahasiswa AMKI Akan Mengikuti PKM-KKL di Kecamatan Tumbang Titi.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Sebanyak 54 Mahasiswa Akademi Manajemen Komputer san Informatika (AMKI) Kabupaten Ketapang melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat sekaligus Kuliah Kerja Lapangan (PKM-KKL) di Kecamatan Tumbang Titi. Kegiatan yang dimulai sejak, Rabu (5/2/2020) diharapkan mampu memberikan manfaat positif bagi masyarakat dilokasi kegiatan.

Direktur AMKI Ketapang Syuriansyah mengatakan, kegiatan PKM-KKL yang dilaksanakan pihaknya akan berlangsung selama satu bulan ke depan. Yang mana sedikitnya ada tujuh titik posko penempatan PKM-KKL di Kecamatan Tumbang Titi.

“Jadi 54 mahasiswa ini dibagi menjadi tujuh kelompok yang nantinya akan fokus melaksanakan PKM-KKL dibeberapa lokasi seperti di Kantor Camat, Desa Tumbang Titi, Segar Wangi, Titi Baru serta Desa Serengkah,” katanya, Kamis (6/2/2020).

Lanjutkan, PKM-KKL yang dilakukan pihaknya merupakan wujud nyata kepedulian pihaknya dalam membantu masyarakat khususnya untuk memahami dunia informasi dan teknologi serta tentunya dalam berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan.

“Sasaran kegiatan ini diantaranya membantu masalah penertiban administrasi di kantor desa, sekolah, polsek hingga puskesmas, membuat aplikasi atau program yang diperlukan, memberikan pelatihan kepada perangkat desa, masyarakat serta pelajar dalam hal ilmu komputer dan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat,” terangnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh mahasiswanya yang melaksanakan PKM-KKL ini untuk dapat serius dan bertanggung jawab dalam mengabdikan diri agar dapat memberikan dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Tumbang Titi.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Tumbang Titi, A. Bito berharap momentum PKM-KKL ini dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa secara maksimal agar memberikan dampak positif bagi banyak pihak.

“Manfaatkan momen ini sebagaimana mestinya agar semua bisa berjalan lancar dan sukses hingga kegiatan ini selesai,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Polsek Tumbang Titi, Aipda Dwi Budhy Santoso, meminta kepada seluruh peserta PKM-KKL untuk dapat selalu berhati-hati dan bersama-sama menjaga ketertiban guna mewujudkan suasana kondusif selama kegiatan berlangsung. (eo).

Berita Terkait