Dinas Perkim-LH Terus ‘Percantik’ Taman Kota Ketapang

Suasana Taman Kota Ketapang yang Menjadi Satu Diantara Ikon Kota Ketapang.

KETAPANG, MENITNEWS.id – Selain melakukan perawatan, Dinas Perumahan Rayat, Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) terus berupaya melakukan penataan terhadap taman kota ketapang. Sejumlah lampu penerangan akan kembali dibangun pada tahun 2020 ini.

Kepala Dinas Perkim-LH, Denneri mengaku kalau pihaknya komitmen untuk terus berupaya memperindah taman-taman yang ada di Ketapang termasuk diantaranya taman kota ketapang yang saat ini menjadi satu diantara ikon kota ketapang.

“Selain perawatan rutin, tahun ini kita akan melakukan penataan taman kota, yakni dengan melakukan pemasangan lampu penerangan solar cell disekeliling taman, pemasangan pagar pembatas lapangan tanjungpura serta pemasangan empat titik lampu lapangan tanjungpura yang berada dalam kawasan taman kota ketapang,” katanya, Rabu (5/2/2020).

Ia melanjutkan, hal ini merupakan bagian dari upaya pihaknya untuk membantu mewujudkan program penataan wajah kota yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada tahun 2020 ini.

“Tahun ini, instansi terkait lainnya juga akan membangun trotoar serta lampu penerangan di jalan sekitar taman kota,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Sutiadi meminta masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan dan fasilitas taman kota baik yang sudah ada ataupun yang akan bangun nantinya.

“Karena taman kota milik kita bersama, tentunya harus kita jaga dan rawat bersama, satu diantaranya dengan tidak merusak fasilitas serta tidak membuang sampah sembarangan,” imbaunya. (adv)

Berita Terkait