Tahun Ini, PUTR Bangun Jalan Negeri Baru-Pelang

Kepala Dinas PUTR Ketapang, Sukirno

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang terus melakukan pembangunan infrastruktur. Ditahun 2020 ini sejumlah pembangunan prioritas dilakukan sejumlah instansi pemerintahan termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Ketapang. Diantaranya peningkatan jalan Negeri Baru-Pelang yang akan direalisasikan pada tahun ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas PUTR Ketapang, Sukirno mengaku kalau ada beberapa item pembangunan prioritas yang akan dilakukan pihaknya pada tahun 2020 ini.

“Untuk pembangunan yang agak besar seperti jalan Negeri Baru-Pelang dan Pelang-Pematang Gadung,” ungkapnya, Rabu (29/1/2020).

Ia melanjutkan, untuk dua item pekerjaan tersebut anggaran yang digunakan masing-masing sekitar Rp 8 Miliar menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

“Untuk DAK agak berkurang dari tahun sebelumnya, makanya anggaran yang ada kita upaya semaksimal mungkin,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain dua item tersebut dan beberapa item pembangunan prioritas lainnya, item yang tidak kalah penting dan menjadi fokus pihaknya yakni pembangunan guna penataan wajah kota Ketapang.

“Diantaranya dengan menghotmix beberapa ruas jalan yang sebelumnya sudah dilebarkan di Kota Ketapang, selain nanti dari dinas lain akan melakukan penataan taman dan lain-lain sehingga wajah kota akan semakin tertata,” tutupnya. (Eo).

Berita Terkait