Ratusan Karyawan PT WHW Lakukan Donor Darah

Perwakilan General Manager Site PT Well Harvest Winning (WHW), Gao Guangci bersama Perwakilan Muspika Kendawangan Ya’isnajuarsa mengunjungi Karyawan PT WHW yang mendonorkan darahnya di Klinik PT WHW di Kecamatan Kendawangan, Selasa (28/1).
Perwakilan General Manager Site PT Well Harvest Winning (WHW), Gao Guangci bersama Perwakilan Muspika Kendawangan Ya’isnajuarsa mengunjungi Karyawan PT WHW yang mendonorkan darahnya di Klinik PT WHW di Kecamatan Kendawangan, Selasa (28/1). (IST)

KETAPANG, MENITNEWS.ID – Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2020, PT Well Harvest Winning Alumina Refinery menggelar aksi donor darah yang diikuti ratusan karyawannya, Selasa (28/1).

Kegiatan yang digelar di Klinik PT WHW di Kecamatan Kendawangan, dihadiri langsung Perwakilan General Manager Site PT WHW, Gao Guangci bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) yang diwakili Sekertaris Kecamatan Kendawangan Ya’isnajuarsa.

Perwakilan General Manager Site PT WHW, Gao Guangci mengaku, kegiatan sosial ini meupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan pihakmya sebagai bentuk kepatuhan dalam melaksanakan kewajiban selaku perseroan pada prpgram K3.

“Tujuan kegiatan ini selain memperingafi Bulan K3 Nasional juga untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat yang dirawat di rumah sakit yang membutuhkan darah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Agoesdjam Ketapang, Enny, dr SpPK(K), mengaku bahwa Kabupaten Ketapang sendiri membutuhkan sekitar 400 kantong darah setiap bulan untuk memenuhi kebutuhan para pasien di empat rumah sakit sehingga kegiatan donor darah seperti ini sangat membantu.

“Kantong darah yang diperoleh dari aksi sosial Karyawan PT WHW akan disalurkan ke RSUD Dr. Agoesdjam, Rumah Sakit Fatima, Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Bunda, dan RSUD Sultan Muhammad Jamaludin,” tuturnya.

Sementara itu, Perwakilan Muspika Kendawangan Ya’isnajuarsa mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Manajemen PT WHW yang sangat peduli membantu masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterima kasih dengan banyaknya kantong darah yang terkumpul dari aksi sosial ini. Kami berharap kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan,” tukasnya. (yoyok).

Berita Terkait