Pemkab Ketapang Gelar Upacara HUT Pemprov Kalbar ke 63

suasana pengibaran bendara saat upacara peringatan HUT PEMPROV KALBAR di halaman kantor Pemkab Ketapang. (IST)

KETAPANG, MENITNEWS.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 63 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020, upacara digelar di halamam Kantor Bupati Ketapang, Selasa, (28/1/2020).

Dari pantauan, terlihat Inspektur upacara Staf Ahli Edy Junaidi yang mewakili Bupati Ketapang Martin Rantan, sedangkan Komandan upacara, dipimpin Muslimin diikuti peserta upacara yang terdiri dari TNI Polri, PNS, Pelajar, Mahasiwa, dan organisasi kemasyarakatan.

Turut hadir Forum Koordinasi perangkat daerah (Forkopimda), Dandim 1203 Letkol Kav Jamian, Kapolres AKBP R Siswo Handoyo, Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang Dharma Bella Tymbaz, Ketua DPRD Ketapang M.Febriadi. serta para Kepala Dinas mengenakan pakaian adat beberapa etnis yang ada di Kalimantan Barat.

Inspektur Upacara, Edy Junaidi yang membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, mengatakan bahwa peringantan Hari Ulang Tahun ini tentu harus dijadikan sebagai momen refleksi terhadap apa yang telah dilakukan pada tahun sebelumnya.

“Sehingga kita diharapkan mampu belajar dan mengambil hikmah dari setiap pengalaman yang telah terjadi sebagai bekal untuk menyongsong masa depan,” katanya.

Selanjutnya memperingati hari ulang tahun ke 63 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebagai sebuah momentum dan starting point untuk merencanakan dan mencapai prestasi yang lebih baik.

“Pengalaman di maa lalu tentu harus menjadi pelajaran untuk mendorong peningkantan kinerja guna mencapai kemakmuran dan keadilan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat,” harapnya.

Terlebih, hal ini sejalan dengan visi pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola Pemerintahan maka peringatan ke 63 tahun pemerintah Kalimantan Barat diangkat tema Tingkatkan Kualitas pelayanan Publik bangun kebersamaan dalam keberagaman wujudkan kalimantan Barat yang sejahtera. (adv)

Berita Terkait